10 Pengungsi Rohingya Meninggal di Kapal Yang Terdampar

rohingainfoislami - Para pengungsi dari Myanmarberada di kapal yang terdampar selama seminggu di Laut Andaman tanpa makanan atau air. Kantor berita BBC menerangkan bahwa 10 orang tewas, sementara beberapa orang yang selamat beralih ke minum air urine dalam peristiwa perahu nelayan yang terdampar ini.

Perahu ini membawa sekitar 350 orang dari minoritas Muslim Rohingya yang telah ditolak masuk ke Thailand. Para pengungsi yang selamat di perahu mengatakan kepada wartawan BBC,bahwa kru kapal meninggalkan mereka dan menonaktifkan mesin sehingga mereka kelaparan dan kehausan. Mereka mengatakan pula, ada yang meninggal di mana orang-orang yang meninggal tersebut dibuang langsung ke laut.

Indonesia, Malaysia dan Thailand telah menolak menampung perahu migran ini.Dari informasi yang dihimpun kantor berita BBC didapat, bahwa beberapa ribu orang masih diyakini terjebak di kapal-kapaldi lepas pantai Thailand dan Malaysia. Sebagian besar Muslim Rohingya ini tidak bisa kembali ke Myanmar, yang juga dikenal sebagai Burma, di mana mereka tidak diakui sebagai warga negara dan secara teratur dianiaya. (bbc/ha/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "10 Pengungsi Rohingya Meninggal di Kapal Yang Terdampar"