112 Hafidz dari 17 negara ikut lomba hafal Quran dan Hadis Pangeran Sultan di Indonesia

112 hafizhinfoislami - JAKARTA – Sebanyak 112 peserta dari 17 negara akan berlomba dalam event internasional Musabaqah Hafalan al-Quran dan Hadis Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud tingkat ASEAN dan Pasifik ke 8, pada tanggal 1-4 Mei 2017, di Jakarta.  Tak hanya itu, Pangeran Arab Saudi dan Imam Masjidil Haram juga diagendekan akan menghadiri lomba bergengsi ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Shobahussurur, ketua panitia lomba kepada Redaksi Islamic Geographic, di kantor Atase Agama Arab Saudi Jakarta, Jum’at (28 April 2017).

“Hingga saat ini peserta yang telah confirm hadir sebanyak 112 peserta dari 17 negara ASEAN dan Pasifik. Musabaqah akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, pada tanggal 2-3 Mei 2017. Dan Acara akan ditutup oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 4 Mei 2017 jam 09:00 WIB.” Ujar Shabahussurur.

Shobah menambahkan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia ini terdiri dari 5 cabang lomba yaitu Cabang hafalan al-Quran 30 juz, Cabang 20 juz, Cabang 15 juz, Cabang 10 juz, dan cabang hafalan hadis.

Acara ini diharapkan akan menghasilkan para hafidz al-Quran dan al-Hadis dari negara-negara ASEAN dan Pasifik yang berkualitas, mampu menyerukan kebenaran senafas dengan ajaran al-Quran dan Sunnah, memberikan teladan dan akhlak terpuji di tengah-tengah masyarakat, menjalin hubungan kerjasasama yang lebih erat antar negara-negara tersebut, serta mampu memberikan pengaruh positif kepada bangsa dan negara dalam rangka turut andil dalam menebarkan rahmah dan kedamaian dunia. (sumber: islamicgeo.com)

author
No Response

Leave a reply "112 Hafidz dari 17 negara ikut lomba hafal Quran dan Hadis Pangeran Sultan di Indonesia"