505, Aksi Bela Islam Terakhir?

No comment 154 views

IMG20170505153445

Infoislami - * Oleh: Fedrian Hasmand (@transleditwrite)

Baru saja Aksi 505 usai. Lagi-lagi Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya. Aksi demi aksi bela Islam sejak 14 Oktober 2016 hingga sore (5 Mei 2017) tadi, semuanya tertib, bersih, aman, damai, dan simpatik. Hebatnya, rata-rata kolosal pula! Belum ada tandingannya dalam sejarah bangsa kita. Mustahil itu semua terlaksana tanpa rahmat Allah SWT.

Kaum Muslimin selalu menepati janjinya dalam serangkaian aksi tersebut. Bukan sekadar unjuk rasa, para peserta aksi menunjukkan cinta, sikap ksatria, pengorbanan, altruisme, toleransi, dan kesetiaan. Tanyakan saja kepada dua sejoli di katedral seberang Istiqlal. Hanya mereka yang menyaksikan langsung yang tahu. Janji Muslim bahwa aksi A super damai, aksi B simpatik, semua bisa dipegang.

Memang, ada percikan api di Aksi 411. Namun, insiden yang sempat membuat khawatir itu cuma reaksi dari pantikan provokasi. Itu pun akhirnya justru menonjolkan ketangguhan, kesabaran, dan kecerdikan para ulama di medan amal. Tak ubahnya ujian kelayakan guna membuktikan apakah mereka pantas digugu dan ditiru. Dan, mereka lulus!

Menyorot Aksi 505, yang paling menarik adalah penegasan GNPF-MUI bahwa aksi teranyar itu merupakan rangkaian terakhir Aksi Bela Islam. Pernyataan ini harus dihormati serta digarisbawahi. Bukankah ini penanda bahwa umat Islam sudah optimal membela kehormatan kitab sucinya secara prosedural, sesuai hukum dan undang-undang? Bukankah ini doa sekaligus optimisme bahwa semuanya akan berbuah manis dan berakhir indah?

Maka, setelah usaha lantang dilakukan, giliran doa lirih dipanjatkan. Tidak lain dan tidak bukan, inilah aksi bela Islam kelanjutan. Panah-panah malam akan segera dilepaskan. Ya, dilepaskan di malam-malam Sya'ban. Insya Allah pasti mengenai sasaran!

author
No Response

Leave a reply "505, Aksi Bela Islam Terakhir?"