Alhamdulillah, 20 Siswa Kaltim Raih Nilai 100 Ujian Nasional

Siswa mengikuti Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia berbasis komputer di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Siswa mengikuti Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia berbasis komputer di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

infoislami - Samarinda - Ada 20 siswa SMA/SMK Provinsi Kalimantan Timur, memperoleh nilai Ujian Nasional sempurna 100 untuk pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Bahasa Asing, dan Matematika.

"Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ada 2 siswa yang mendapat nilai 100, Bahasa Inggris 2 siswa, Fisika 5 siswa, Kimia 3 siswa, Bahasa Asing 4 siswa, dan Matematika 4 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Musyahrim, di Samarinda, Senin (11/05).

Dua siswa yang mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah Euis Paramitha Hardayat dari SMAN 1 Bontang dan Dwi Agoes Setiawan dari SMA ITCI Penajam Paser Utara.

Sedangkan peraih nilai sempurna dalam mata pelajaran Bahasa Inggris adalah Halim Chandra Chan dan Vabila Victoria. Keduanya dari SMAN 1 Balikpapan. Untuk mata pelajaran Fisika Trianto Agung, Hapasan Siahaan, M Ainul Fadhillah, dan Sebastian Pratama. Keempat siswa ini dari SMAN 1 Balikpapan. Dan yang kelima, Nanda Dhiyan Maulana dari SMA YPK Bontang.

Untuk mata pelajaran Kimia, nilai sempurna diraih oleh Tommy Octavianus dari SMAN 1 Balikpapan, Reghina Kusuma Ardhani dari SMAN 1 Balikpapan, dan Ghina Sindi H. dari SMA YPK Bontang.

Sementara itu, nilai sempurna Bahasa Asing diraih M. Hanafi Muslim, M. Syahidhan, Muhamik, dan Rizi Galang Rahmadani. Semuanya bersekolah di MAN 2 Samarinda.

Sedangkan untuk mata pelajaran Matematika nilai 100 dicapai oleh 4 orang siswi, yaitu Nur Istiqomah dari SMKN 1 Samarinda, Sri Wahyuni Ariatma dari SMKN 2 Balikpapan, Nor Khomariyah dari SMKN 3 Balikpapan, dan Siti Hardianti Rukmana dari SMKN 1 Berau.

Dalam ekspos hasil UN SMA/SMK itu, Musyahrim tidak menyebutkan persentase tingkat kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini karena kelulusan siswa akan ditentukan oleh masing-masing sekolah.

Rata-rata nilai yang dicapai peserta UN SMA/SMK tahun ini adalah 6,8, lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 6,7. Jumlah siswa yang nilainya di bawah 5,5 hanya 77 orang.

. (rol/th/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Alhamdulillah, 20 Siswa Kaltim Raih Nilai 100 Ujian Nasional"