Arab Saudi Umumkan Pembentukan Aliansi Pasukan Islam yang Terdiri 34 Negara

saudiinfoislami - Riyadh - Kerajaan Arab Saudi mengumumkan pembentukan Aliansi Pasukan Islam yang terdiri dari 34 negara untuk memerangi terorisme.

Menurut penjelasan kerajaan Arab Saudi, Selasa pagi (15/12) Aliansi Pasukan Islam ini akan berpusat di ibu kota Arab Saudi Riyadh.

Dalam pernyataan yang dirilis Kantor Berita Arab Saudi bahwa sejumlah negara-negara Islam telah mengumumkan dalam pernytaan bersama pembentukan Aliansi Pasukan Islam untuk memerangi terorisme dengan dimpimpin oleh Kerajaan Arab Saudi.

Pernyataan itu menambahkan bahwa di kota Riyadh akan dibangun pusat operasi bersama untuk berkordinasi dan mendukung operasi militer memerangi terorisme, dan untuk mengembangkan program dan mekanisme yang diperlukan untuk upaya memerangi terorisme tersebut.

Masih menurut pernyataan tersebut, juga dilakukan komunikasi dan kordinasi dengan negara-negara sahabat, pendukung perdamaain dan dunia internasional untuk membantu upaya internasional memerangi terorisme dan menjaga perdamaian, keamanan internasional.

Bergabung dalam Aliansi Pasukan Islam ini, selain Arab Saudi adalah Yordania, Mesir, Turkia, Uni Emirat Arab, Pakistan, Qatar, Bahrain, Bangladesh, Banin, Chad, Tunisia, Djibouti, Senegal, Sudan, Somalia, Gunia, Palestina, Komoro, Kuwait, Libanon, Libya, Maladewa, Mali, Malaysia, Maroko, Mauritania, Nigeria, Yaman, Togo, Niger, Sierre Leone, Gebon dan Pantai Gading.

Selain itu, menurut pernyataan Saudi, ada sepuluh negara Islam yang mengumumkan dukunganya terhadap koalisi pasukan Islam ini, dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam hal ini, termasuk Republik Indonesia. (islamicgeo)

author
No Response

Leave a reply "Arab Saudi Umumkan Pembentukan Aliansi Pasukan Islam yang Terdiri 34 Negara"