Australia Tidak Akan Tampung Pengungsi Muslim Rohingya

tony-abbott

infoIslami - Perdana Menteri Tony Abbot memperingatkan agar pencari suaka Muslim Rohingya tidak diberi kehidupan baru di negara Barat.

"Tidak, tidak, tidak", jawab Abbot kepada para wartawan pada Rabu (20 Mei) ketika ia ditanya tentang kemungkinan Australia memberi tempat bagi sebagian dari ribuan Muslim Rohingya yang melarikan diri dari pembantaian di Myanmar dan Bangladesh yang tengah berlabuh di pesisir negara-negara Asia Tenggara.

"Kami tidak akan melakukan apa pun yang bisa mendorong orang untuk naik kapal. Jika kami melakukan sedikit saja hal yang bisa mendorong orang untuk naik kapal, masalah ini akan semakin parah, bukannya bertambah baik", tambahnya.

"Peran kami adalah melakukan apa saja yang bisa kami lakukan sebagai manusia untuk menghentikan penyelundupan orang, dan cara terbaik untuk melakukan itu adalah membuatnya sejelas mungkin bahwa jika Anda menaiki kapal bocor maka Anda tidak akan memperoleh apa yang Anda inginkan, yaitu kehidupan baru di negara Barat", tandas Abbot. (nytimes/dgon/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Australia Tidak Akan Tampung Pengungsi Muslim Rohingya"