Berlebihan, Buwas mengusulkan Pengusaha Sapi dijerat UU Terorisme

Screen Shot 2015-08-14 at 8.10.33 PMInfoislami- Ditengah hiruk pikuk melonjaknya harga daging sapi , Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengeluarkan statement berlebihan. Beliau berniat menggunakan UU Terorisme untuk menjerat para pengusaha sapi yang dianggap melakukan penimbunan.

 

Ia mengisyaratkan bila memang terbukti adanya jaringan penimbunan sapi itu, para tersangka bisa dikenakan pasal terorisme. Seperti dikutip dari laman okezone, "Saya mau konstruksikan UU pidana dan UU Terorisme. Dengan harga yang tinggi ini apa jadinya, teror terhadap masyarakat dan pemerintah. Harga tinggi ini siapa yang resah, kan masyarakat juga," ungkap Buwas.

Ia menambahkan, penimbunan sapi yang terungkap bebebrapa waktu lalu menjadi teror bagi masyarakat. Maka dari itu, pihaknya akan menindak secara tegas para pelaku yang terlibat.

“Sapi itu kalau sudah maksimal kalau enggak dipotong akan turun beratnya, dan kualitas dagingnya. Lalu, mengapa pengusaha ini mau rugi? ini pasti ada tujuan lagi. Ini pasti ada tujuan teror pada pemerintah dan masyarakat. Jadi, jangan main-main masalah sembako," pungkas Buwas.

Jika  UU ini begitu mudah diberlakukan pada kasus ini, seharusnya ini juga diberlakukan pada kasus pembakaran Masjid di Tolikara.(MZ/Infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Berlebihan, Buwas mengusulkan Pengusaha Sapi dijerat UU Terorisme"