Dalih Ganggu Ketenangan Tahun Baru Yahudi, Polisi Israel Tangkap 39 Warga Palestina di Al-Aqsha

tentara-israel-warga-palestina-490x296

infoislami - POLISI Israel mengatakan bahwa mereka telah menangkap 39 warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem timur setelah adanya protes dan bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Ahad (20/9/2015). Demikian dilansir ArabNews.

Warga Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat sebelumnya sudah menjadi sasaran polisi Israel pada hari Jumat. Orang-orang Yahudi, pada hari itu, melakukan tindakan provokasi, dengan cara mengunjungi Kota Tua Yerusalem untuk memulai Tahun Baru Yahudi. Terjadilah bentrokan antara warga Muslim dan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Polisi mengatakan mereka telah menangkap 12 warga Palestina di Tepi Barat dan 27 di Jerusalem timur selama dua hari sebelumnya. Warga Palestina ini diklaim “sudah mengganggu ketenangan”, “terlibat dalam kerusuhan” dan “melemparkan batu dan bom molotov.”

Sebuah video amatir menunjukkan polisi Israel memukuli pengunjuk rasa pada di Betlehem. Pemerintah Palestina sendiri mengatakan Jumat akan membuka penyelidikan atas insiden tersebut. Perdana Menteri Rami Hamdallah menyebut hal itu sebagai “suatu tindakan yang tidak dapat diterima” dan berjanji untuk “menahan pelaku yang bertanggung jawab.”

Sebuah sumber pemerintah yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan bahwa video itu “sangat merusak Otoritas Palestina.” (gzo/ip/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Dalih Ganggu Ketenangan Tahun Baru Yahudi, Polisi Israel Tangkap 39 Warga Palestina di Al-Aqsha"