Dua acara berbeda Ummat Islam di Jakarta, jangan sampai dipecah belah

Screen Shot 2015-08-15 at 1.39.54 PMInfoislami-Seperti yang sudah banyak beredar di tengah masyarakat, hari ini gabungan elemen Ummat Islam di Jakarta dan sekitarnya mengadakan hajatan besar Parade Tauhid di bunderan HI. Namun sayangnya hajatan besar hari ini (Minggu, 16/8/15) bentrok dengan acara yang diadakan kawan kawan  salafi di masjid Istiqlal Jakarta.

Walaupun mengusung tema yang mirip, sama sama mengusung Tauhid. Dua acara yang diadakan bersamaan ini sedikit menimbulkan gesekan dikalangan Ummat. Bahkan beredar flyer bernada provokatif yang isinya menjelek jelekkan kalangan tertentu yang dianggap tidak mau bersatu.

20150815094107

Flyer yang tersebar di medsos bernada provokatif

 

Sangat disayangkan jika perbedaan acara ini menjadikan Ummat Islam ribut sendiri. Apalagi pihak penyelenggara kajian tauhid di Istiqlal telah mentabayyun, bahwa acara yang mereka adakan sudah sejak beberapa bulan yang lalu direncanakan. Terkait pengisi materi dan tempat (masjid Istiqlal) yang memang harus berbulan bulan sebelumnya harus dipersiapkan.

Banyak yang mengkhawatirkan hal ini akan menimbulkan bentrok di lapangan. Apalagi terdengar kabar akan banyak penyusup yang berusaha mengacaukan acara ini. Hal ini sudah diantisipasi panitia dari kedua belah pihak.

Dari perbedaan yang ada, sebenarnya jika kita berhusnuzzon akan menemukan banyak kesamaan. Dua duanya mengusung tema Tauhid dan dua duanya tidak menerima Syiah bergabung dalam barisan. Mari kita bersatu dalam hal yang disepakati, dan berlapang dada jika terdapat perbedaan yang bukan asasi.

(MZ/Infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Dua acara berbeda Ummat Islam di Jakarta, jangan sampai dipecah belah"