Gubernur Sumut Siap Jadi Duta KEK Nasional

No comment 693 views
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho - (Foto: Istimewa)

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho - (Foto: Istimewa)

infoislami - Jakarta - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho menyatakan siap menjadi Duta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nasional. Operasional KEK Sei Mangkei, di Sumatera Utara menjadi dasar pengusulan tersebut.

"Tujuannya, agar daerah yang telah memiliki KEK dan akan mengusulkan daerahnya memiliki KEK, dapat belajar dari success story atau kisah sukses pembangunan KEK Sei Mangkei. Kami siap menjadi Duta KEK Nasional, dengan bekal pengalaman membangun dan mengelola KEK Sei Mangkei," ujar Gatot Pujo Nugroho usai menerima Tim Sekretariat Dewan Nasional KEK yang dipimpin oleh Sekretaris Dewan Nasional KEK Enoh Suharto Pranoto, melalui keterangan tertulis, Jumat (08/05/2015).

Gatot menjelaskan, kesiapan menjadi Duta KEK Nasional didasarkan pada kesiapan operasional KEK Sei Mangkei yang dikoordinasi oleh Dewan Kawasan KEK Provinsi Sumatera Utara. Hal itu, kata dia, merupakan hasil karya bersama seluruh pihak terkait dalam menjawab penetapan KEK Sei Mangkei untuk mampu bersaing di tingkat global.

Apalagi, papar dia, KEK Sei Mangkei akan menjadi kawasan terintegrasi dengan Global Hub Port di Kuala Tanjung dan infrastruktur jalan tol MedanTebing TinggiKuala TanjungSei Mangkei berkelas dunia. (inilah/th/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Gubernur Sumut Siap Jadi Duta KEK Nasional"