Ibnu Shayyad Adalah Dajjal? (2)

No comment 646 views
Pohon kurma (blogspot)

Pohon kurma (blogspot)

Infoislami - Tatkala sampai di sana, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersembunyi di balik batang kurma tersebut dan mulai mendekat guna mendengar sesuatu dari Ibnu Shayyad sebelum ia melihat beliau.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam melihatnya sedang berbaring di atas kasur beralaskan kain beludru lalu terdengarlah suara bergemuruh.

Kemudian ibunda Ibnu Shayyad melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sedang bersembunyi di balik pohon kurma, maka ia berkata, ‘Wahai Shafi (nama asli Ibnu Shayyad), ini si Muhammad.’ Maka bangunlah Ibnu Shayyad.

Kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Seandainya ia membiarkannya tentu akan jelas keadaannya.(HR. Muslim)

Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri Radhiyallahu Anhu, ia berkata,

“Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Abu Bakar dan Umar menemuinya -yakni Ibnu Shayyad- di salah satu jalan di Madinah. Maka Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bertanya kepadanya,

Apakah engkau bersaksi bahwa aku adalah Rasulullah?

Ia balik bertanya, “Apakah engkau bersaksi bahwa aku adalah Rasulullah?”

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Aku beriman kepada Allah, para Rasul-Nya, dan kitab-kitab-Nya. Apa yang kamu lihat?

Ibnu Shayyad mengatakan, “Saya melihat singgasana di atas air.”

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Engkau melihat singgasana Iblis di atas permukaan laut, apa pendapatmu?

Ibnu Shayyad berkata, “Saya melihat dua orang yang jujur dan satu orang pembohong, atau dua orang pembohong dan satu orang yang jujur.”

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Perkara itu tidak jelas olehnya, biarkanlah ia demikian.(HR. Muslim)

Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri Radhiyallahu Anhu, ia berkata,

“Kami pernah melakukan haji atau umrah bersama Ibnu Shayyad, lalu kami berhenti di suatu tempat dan orang-orang pun berpencar hingga tinggal saya dan Ibnu Shayyad. Saya merasa sangat ketakutan kepadanya, mengingat apa yang dikatakan orang tentang dirinya.

Dia membawa perbekalannya dan meletakkannya bersama perbekalanku. Lalu saya berkata,

“Sesungguhnya hari sangat panas, sebaiknya engkau letakkan perbekalanmu di bawah pohon itu.”

Lalu ia melaksanakannya- yakni Ibnu Shayyad meletakkan perbekalannya di bawah pohon yang jauh dari Abu Sa’id-.

author
No Response

Leave a reply "Ibnu Shayyad Adalah Dajjal? (2)"