Ini Bukti Keterlibatan Iran di Suriah

korban

Mayat Tentara Basyar Al-Asad asal Iran dan Afghanistan.

InfoIslami -  Yordania - Keterlibatan Iran di konflik Suriah terbukti. Kelompok Mujahidin di Dir’a, sebuah kota di sebelah Selatan Suriah, merilis foto mayat tentara asing yang berperang di pihak Basyar Al-Asad melawan Kelompok Mujahidin di Dir’a. Mayat-mayat itu terdiri dari dua orang berkembangsaan Iran, satu Afganistan, dan sisanya berkebangsaan yang berbeda-beda.

Sebelumnya media Taheran pun menyiarkan berita pemakaman beberapa tentara Iran yang tewas di Suriah saat mempertahankan Makam Sayidah Zainab di Damaskus. Pasukan Revolusi Iran yang tewas di Suriah untuk mendukung Presiden Suriah Basyar Al-Asad, telah mencapai 200 jiwa.

Basyar Al-Asad bukan saja mendapat bantuan Pasukan Revolusi Iran, tetapi juga mendapat pasokan tentara dari milisi Syi'ah asal Pakistan, Libanon, dan Irak. Informasi ini didapat Pasukan Mujahidin dari interogasi terhadap tentara-tentara Basyar Al-Asad yang berhasil ditawan. Ternyata mereka adalah bukan warga Suriah.

Berdasarkan temuan itulah, Ketua Konsolidasi Nasional untuk Kekuatan Revolusi dan Perlawanan Suriah, Khalid Khaujah, mengatakan, “Sesungguhnya Iran yang menjajah Suriah karena Basyar Al-Asad hanya pengaman kepentingan Taheran."

Tudingan itu dibantah oleh Pemerintah Iran. Namun,  Iran mengakui, mereka mengirimkan intelijen dan ahli militer untuk membantu Basyar Al-Asad. (Zulkifli Marsaoly)

No Response

Leave a reply "Ini Bukti Keterlibatan Iran di Suriah"