Kemunafikan (3)

No comment 346 views
Bunga (7-themes)

Bunga (7-themes)

InfoislamiTidak berdasarkan prasangka dan tuduhan belaka. Ingat, mereka itu adalah musuhmu yang paling jahat, maka waspadalah. Karakter-karakter mereka adalah sebagai berikut:

Pertama: Malas dalam menjalankan ibadah. Allah Ta’ala berfirman, Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. (QS. An-Nisaa`: 142)

Kedua: Enggan berzikir kepada Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman, Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.(QS. An-Nisaa`:142)

Ketiga: Menghina dan menghujat orang-orang mukmin dan orang-orang yang shalih.

Keempat: Menghina dan mengolok-olok ayat-ayat Al-Qur`an dan hadits Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Allah Ta’ala berfirman, Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?, Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman.(QS. At-Taubah: 65-66)

Kelima: Menghujat kehormatan orang-orang shalih karena iri dan dengki. Allah Ta’ala berfirman, “Mereka mencaci kamu dengan lidah yang tajam, sedang mereka bakhil untuk berbuat kebaikan.(QS. Al-Ahzaab: 19)

Keenam: Tidak mengikuti shalat berjamaah. Ibnu Mas’ud Radhiyallahu Anhu berkata, “Tiada orang yang meninggalkan shalat berjamaah kecuali seorang munafik yang sangat nyata kemunafikannya.” (HR. Muslim)

Ketujuh: Musang berbulu domba. Artinya, apa yang nampak jauh berbeda dengan kebusukan dalam hati mereka. Ciri ini berlaku untuk semua hal.

Allah Ta’ala berfirman, Apabila orang-orang munafik datang kepadamu, mereka berkata: "Kami mengakui, bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul Allah." Dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul-Nya; dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang munafik itu benar-benar orang pendusta. (QS. Al-Munaafiquun: 1)

Bisa kita lihat bersama, mereka sering menyerukan tentang kebaikan agama ini dan beusaha untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat, namun dengan jelas juga kita dapat membuktikan kebohongan dari apa yang mereka ucapkan tersebut.

Kedelapan: Menggiatkan kemungkaran dan mencegah kebaikan.

Allah Ta’ala berfirman, ”Mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma'ruf.”(QS. At-Taubah: 67)

Perhatikan konsep mereka tentang jilbab, emansipasi wanita, karir dan lain-lain. (yr/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Kemunafikan (3)"