Kemunafikan (4)

No comment 342 views
Bunga (7-themes)

Bunga (7-themes)

InfoislamiKesembilan: Tidak memahami agama Islam. Kebanyakan dari mereka sangat cermat dan teliti dalam urusan dunia.

Namun ketika kamu tanya mengenai hukum mengusap khuf (sepatu atau kaus kaki), maka mereka terdiam.

Allah Ta’ala berfirman, “Tetapi orang-orang munafik itu tidak memahami. (QS. Al-Munaafiquun: 7)

Inilah sembilan karakter yang paling menonjol dari tigapuluhan karakter yang mereka miliki. Dengan menggunakan barometer satu saja, maka cukup mengenali mereka yang mengobarkan peperangan dan permusuhan dengan Allah Ta’ala dan rasul-Nya.

Disebabkan mereka adalah sumber petaka, bencana, dan kerusakan yang merajarela, maka Allah Ta’ala menyediakan tempat yang paling bawah di neraka.

Deraan siksaan akan mereka terima jauh lebih pedih, daripada yang diterima orang-orang kafir dan musyrik.

Allah Ta’ala berfirman, Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka. (QS. An-Nisaa`: 145)

Salah seorang ulama salafus-shalih berkata, “Seandainya orang-orang munafik itu mempunyai ekor, niscaya kita tidak akan bisa melewati jalanan, karena banyaknya ekor itu.”

Jika ditanya sekarang, tentu di tengah-tengah kaum muslimin jumlahnya lebih banyak lagi. Allah Maha Berkuasa terhadap urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Ya Allah, sucikanlah hati kami dari kemunafikan, selamatkan kami dari keburukan diri dan perbuatan jelek kami.

Ya Allah, tampakkanlah kepada kami kekuasaan-Mu atas orang-orang munafik, campakkanlah mereka, jangan beri mereka kemenangan dan jadikanlah mereka sebagai pelajaran berharga bagi generasi setelah mereka.

Ya Allah, terimalah amal ibadah kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Ya Allah, ampunilah kami, kedua orang tua kami, dan semua kaum muslimin. Semoga kesejahteraan dan keselamatan tetap terlimpah kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, serta keluarga dan para shahabatnya. (yr/infoislami) (Arba’una Darsan Liman Adraka Ramadhan)

author
No Response

Leave a reply "Kemunafikan (4)"