Kisah Bocah Pandai Mengaji Berorangtuakan Katolik – Protestan

Ustadz Saiful Ismail bersama para santri TPA Nurul Islam Kolikapa, Flores - NTT

Ustadz Saiful Ismail bersama para santri TPA Nurul Islam Kolikapa, Flores - NTT

infoislami - Hidayah, hak Allah yang memberikannya, Dia memberi hidayah kepada siapa yang Dia kehendaki. Adalah Petra, bocah kecil dan sudah menjadi salah seorang santriwati di sebuah Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA), walaupun kedua orangtuanya masih beragam katolik dan protestan, Fitrah demikian sang Ustadz biasa memanggilnya ikut aktif dalam kegiatan di TPA yang di asuh oleh Ustadz Saiful Ismail.

Fitrah tinggal bersama kedua orangtuanya di masyarakat mayoritas Muslim di  daerah Kolikapa, kel. Mbay 1, kec. Aesesa, kab. Nagekeo, Flores - NTT.

Dalam usianya ke 11 tahun ini Fitrah sudah fasih membaca Al-Quran dengan menguasai jilid 5 dari metode baca Al-Quran "Iqro" setelah mengikuti kegiatan di TPA Nurul Islam Kolikapayang di asuh langsung oleh Ustadz Saiful Ismail.

Dalam status di FB, Ustadz Saiful menuliskan: "Assalamu'alaikum... Mungkin tidak ada yang istimewa dari gambar ini. Santriwan/i TPA dalam aktifitas pengajian Al Qur'an. Tapi lihatlah santriwati yg di dilingkari garis merah. Namanya Petra, mengaji sudah Iqra 5, hafal bebrapa surat pendek. Tapi ketahuilah bahwa anak ini orang tuanya masih beragama Katolik dan Protestan. Dan dia tidak mau ikut agama orang tuanya. Mudah mudahan Allah berikan hidayah iman pada kedua orang tuanya. Amin yaa Rabbal Alamin"

 

Semoga Allah SWT menjaga fitrah anak ini dengan menjadi seorang muslim yang istiqamah dalam Islam dan memberikan hidah kepada kedua orang tuanya yang bekerja sebagai petani di kampungnya. (th/infoislami)

 

 

author
No Response

Leave a reply "Kisah Bocah Pandai Mengaji Berorangtuakan Katolik – Protestan"