Kita Bisa Menjadi Mulia Karena Al-Quran

No comment 148 views

القرآنinfoislami - Kemuliaan bisa disematkan pada diri seseorang, termasuk kita yang membaca artikel ini. Semua kita tentu ingin memperoleh kemuliaan di sisi Allah ta'ala, karena kita selalu mengerjakan segala perintah-Nya semaksimal yang kita bisa dan pada akhirnya manjadi manusia bertaqwa.

Uraian berikut barangkali bisa menjadi renungan untuk kita semua agar kita bisa meraih kemuliaan dari Allah ta'ala.

Malaikat Jibril 'alaihissalam Allah berikan kemuliaan dengan mendapatkan tugas menyampaikan wahyu kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallama, kerenanya beliau menjadi malaikat termulia.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallama Allah berikan kemulia dengan menerima wahyu (Al-Quran) dan menjadi Nabi dan Rasul terakhir, karena beliau manjadi Nabi dan Rasul termulia bahkan menjadi makhluk termulia.

Bulan Ramadhan Allah ta'ala berikan kemuliaan karena Al-Quran diturunkan di bulan Ramadhan, karenanya Ramadhan menjadi bulan yang paling mulia.

Malam Lailatul Qadr Allah ta'ala berikan kemuliaan karena Al-Quran Allah turunkan di malam ini, karena Malam Lailtalul Qadr manjadi malam termulia.

Umat Islam Allah berikan petunjuk berupa Al-Quran, bila mereka mengikutinya maka Allah akan menjadikan umat ini mulia.

Bila Al-Quran melekat di hati setiap Muslim, dia mengimaninya, membacanya, mempelajari isinya dan mentadabburinya serta mengamalkan apa yang terkandung di dalam Al-Quran, maka umat Islam akan menampilkan kemuliaanya di hadapan umat-umat lainnya.

Barangsiapa menjadikan Al-Quran dan sunnah Rasul shallalahu 'alaihi wasallama sebagai pedoman dan petunjuk hidupnya, maka dia akan bahagia dan selamat di dunia dan akhirat.

ِSemoga kita termasuk di antara manusia yang Allah muliakan dengan Al-Quranul Karim, Allahu a'lam

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan dishare agar orang lain juga mengambil manfaat dan pelajaran, menunjukkan kebaikan kepada orang lain insya Allah pahala kita terus mengalir, amin.

cropped-th.jpegUst. H. Taufik Hamim Effendi, Lc., MA

 

author
No Response

Leave a reply "Kita Bisa Menjadi Mulia Karena Al-Quran"