Mari Ramaikan Parade Tauhid Indonesia

IMG-20150804-WA0008

Infoislami - Hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan diperingati dengan cara yang berbeda. Umat Islam ibu kota Jakarta akan menggelar Parade Tauhid Indonesia, tepatnya pada hari Ahad tanggal 16 Agustus 2015 (1 Dzulqa'dah 1436 H).

Berkumpul di IRTI, Monas, kegiatan Parade Tauhid Indonesia akan dimulai tepat pukul 07.00 wib hingga selesai pada tanggal tersebut insya Allah. Parade sekaligus long march ini akan dimulai dari Monas ke Bundaran HI, lalu terus berjalan hingga memutar di Dukuh Atas. Akhirnya, peserta parade akan kembali lagi ke Monas.

Acara ini menargetkan peserta sekurang-kurangnya seratus ribu orang. Untuk itu, seluruh umat Islam di ibu kota Jakarta diundang dan diharapkan kehadirannya. Bahkan, K.H. Abdurrasyid Abdullah Asy-Syafi'i menghimbau umat Islam ibu kota dan sekitarnya agar beramai-ramai keluar dari kampung, mushalla, dan masjidnya guna memadati Monas pada waktu tersebut.

Selain K.H. Abdurrasyid Abdullah Asy-Syafi'i, para tokoh Islam yang duduk sebagai dewan penasehat Parade Tauhid Indonesia adalah: Aa Gym, Kholil Ridwan, Adian Husaini, Adhyaksa Dault, Ahmad Heryawan, Anwar Sanusi, Arifin Ilham, Bahtiar Nasir, Din Syamsuddin, Fadhlan Garamatan, Fahira Idris, Fakhrurrazi Ishaq, Habib Riziq Syihab, Habib Ali Assegaf, M. Al-Khoththoth, M. Dendi Fard, Mishbahul Anam, Musthafa Nahrawardaya, Muhammad Zaytun Rasmin, Yusuf Mansur, dan Yusuf Muhammad.

Acara besar ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa umat Islam masih ada dan tetap eksis di Jakarta, dan bahwa umat Islam yang merupakan kaum mayoritas di negeri ini bersatu di bawah kalimat tauhid La Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah).

"Kita bersatu umat Islam semua. Saya harapkan dari masjid-masjid, mushalla-mushalla, ormas-ormas Islam, mari kumpul pada waktu Parade Tauhid Indonesia", seru K.H. Abdurrasyid Abdullah Asy-Syafi'i melalui Radio RAS FM. (dgon/rasfm/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Mari Ramaikan Parade Tauhid Indonesia"