Parade Tauhid Indonesia Meraih Sukses

20150816_090636

infoislami - Jakarta - Pada hari ini (16 Agustus) terjadi peristiwa fenomenal di ibu kota negara, Jakarta. Puluhan ribu kaum Muslimin membanjiri Gelora Bung Karno, Senayan sejak sebelum jam 7 pagi, dan berpawai ke HI lalu kembali lagi ke GBK, dalam acara Parade Tauhid Indonesia.

Sejak pagi sekali, dengan khidmat, hadirin menyimak orasi para tokoh Islam. Mula-mula, K.H. Abdul Rasyid Abdullah Asy-Syafi'i mengimbau agar umat Islam mulai hari ini bersatu padu. Berikutnya Ustadz Bachtiar Nasir menggelorakan semangat hadirin untuk siap berparade tauhid sambil mengingatkan agar ketertiban tetap dijaga selama acara ini. Kemudian Ustadz Abu Jibril mengingatkan pentingnya parade tauhid seraya menunjukkan dalil-dalilnya. Selanjutnya tibalah giliran K.H. Cholil Ridwan mengungkapkan sebab-musabab diadakannya parade tauhid ini, sambil mengingatkan bahwa Jakarta merupakan buah perjuangan keringat darah dan air mata kaum Muslimin semenjak Fatahillah merebut Sunda Kelapa dari tangan Portugis. Orasi terakhir disampaikan oleh Habib Riziq Syihab. Dengan berapi-api, beliau menegaskan bahwa umat Islam tidak akan tinggal diam jika insiden Tolikara sampai terulang kembali, apalagi jika presiden meminta maaf kepada PKI yang telah mengkhianati NKRI. Orasi pun ditutup dengan shalawat yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham. Akhirnya Parade Tauhid Indonesia resmi dilepas oleh Ustadz Fadhlan Garamatan dari Papua.

Peserta parade pun berangkat dengan gegap gempita dari Gelora Bung Karno menuju HI. Jalur yang dilewati adalah Semanggi dan Jalan Jenderal Soedirman yang bebas kendaraan bermotor selama jam car-free day. Bentangan spanduk bertuliskan dua kalimat syahadat menghiasi jalan raya, sepanjang jalur parade. Spanduk sepanjang 3 kilometer itu dibawa bersama dengan bahu-membahu oleh seluruh peserta pawai. Acara ini berlangsung dengan tertib, damai, dan bersih. Tidak ada sampah yang dibuang sembarangan tanpa dipungut oleh peserta dan panitia.

Parade yang sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI ke-70 ini sukses menghimpun puluhan ribu peserta dari berbagai ormas Islam di Indonesia. Meskipun mereka berbeda-beda, tetapi acara ini membuktikan bahwa mereka bisa bersatu di bawah satu bendera tauhid. Alangkah indahnya jika umat Islam selalu bersatu seperti dalam Parade Tauhid Indonesia ini. (dgon/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Parade Tauhid Indonesia Meraih Sukses"