Pengamat: Petugas Keamanan Palestina Malah Bela Kepentingan Israel

PA-490x326

infoislami - PEMERINTAH Palestina (PA) bekerjasama dengan Israel sejak Persetujuan Oslo pada tahun 1993. Kerjasama ini dalam bentuk mengirimkan kekuatan ke wilayah pendudukan Israel selama periode lima tahun.

20 tahun kemudian, para pengamat melihat PA secara teratur beralih melaksanakan kepentingan Israel. Dikutip dariMaanNews pada Ahad (20/09/15), hal ini terjadi karena tidak proporsionalnya petugas keamanan serta hukum yang tidak efektif di Palestina.

Adnan Dmeiri Juru bicara Keamanan PA, mengakui petugas keamanan sering mencegah warga Palestina mendekati wilayah yang dikuasai Israel. Namun ia tidak merinci lebih lanjut tentang kerjasama mereka.

Dia mengatakan, remaja yang dipukuli pada aksi damai pada jum’at lalu akan menerima keadilan. Petugas PA akan dihukum bila terbukti bersalah.

Komisi Independen Hak Asasi Manusia Palestina (ICHR) menegaskan, tindakan itu terlalu berlebihan terhadap para demonstran.

“Tindakan Itu jelas berlebihan terhadap pertemuan damai dimana mereka diserang dengan granat setrum dan batang,” direktur kantor Farid al-Atrash menambahkan. (gzo/ip/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Pengamat: Petugas Keamanan Palestina Malah Bela Kepentingan Israel"