Ridwan Kamil Siapkan Agenda Meriahkan Ramadhan di Bandung

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

infoislami - Bandung - Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bandung akan menggelar Ramadhan Fair bagi para warganya. Ramadhan Festival ini direncanakan akan memiliki banyak agenda keagamaan hingga food court.

"Kita lagi persiapan Ramadhan Festival," terang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota, Selasa (5/5).

Ridwan menyatakan Ramadhan Festival ini akan berisi berbagai macam kegiatan keagamaan seperti tausiyah pengajian hingga tabligh akbar. Kegiatan keagamaan tersebut rencananya akan diselenggarakan di Masjid Raya Bandung.

Selain itu, Ridwan juga menyatakan akan ada food court yang bisa dijadikan tempat nongkrong selama bulan Ramadhan. Sebagai lokasi, Pemerintah Kota Bandung akan meminjam Gedung Eks Palaguna. "Jadi bisa nongkrong sampai subuh, sampai sahur di situ," tambahnya.

Dalam rangkaian Ramadhan Festival tersebut, akan diadakan pula Ramadhan Fair yang bertempat di Dalem Kaum. Untuk lebih menambah kemeriahan, Pemerintah Kota Bandung juga akan menggelar pameran-pameran bertema Ramadhan di Cikapundung Timur.

Ridwan juga menyatakan Ramadhan Festival tidak hanya akan diselenggarakan di kawasan Jalan Asia Afrika tersebut. Pagelaran Ramadhan Festival juga akan dilakukan di seluruh kawasan Kota Bandung yang memiliki kondisi lapangan memungkinkan.

Pemerintah Kota Bandung juga akan segera menyelenggarakan kegiatan rutin Car Free Night and Day (CFND). Konsep CFND sama seperti penyelenggaraan CFD pada umumnya, di mana kawasan tertentu akan ditutup untuk kendaraan bermotor.

Rencananya, kegiatan CFND ini akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari Hotel Preanger hingga Alun-Alun Bandung. Yang membedakan CFND dengan CFD pada umumnya ialah waktu penyelenggaraannya.

Penyelenggaraan CFND di Jalan Asia Afrika ini akan dimulai setiap sabtu malam, setelah Isya, hingga ahad pagi pukul 10.00 WIB. Selain itu, penyelenggaraan kegiatan di kawasan CFDN juga akan lebih tertata, sehingga tidak sembarangan kegiatan yang bepotensi mengganggu bisa dilaksanakan. (rol/th/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Ridwan Kamil Siapkan Agenda Meriahkan Ramadhan di Bandung"