Thailand yang Dekat Tak Bisa Tampung Pengungsi Rohingya

prayuth
infoislami - Sementara Indonesia dan Malaysia setuju menerima pengungsi Muslim Rohingya dan Bangladesh yang terapung-apung di lautan, Thailand belum juga berkomitmen untuk menyediakan suaka bagi mereka.

Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman, yang menjadi tuan rumah bagi pertemuan pada Rabu (20 Mei) dengan Indonesia dan Thailand, menyatakan bahwa dikarenakan oleh undang-undang domestik dan sejumlah kendala, Thailand tidak akan bisa menerima para pengungsi begitu saja. Thailand hanya akan menyediakan bantuan kemanusiaan.

Di Bangkok, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menjelaskan bahwa masalahnya adalah tempat untuk menempatkan Muslim Rohingya. Ia ingin mendiskusikan hal itu dalam pertemuan regional pekan berikutnya.

Phil Robertson dari Human Rights Watch menandaskan bahwa ketinggalannya Thailand dalam aksi kemanusiaan itu sangatlah mengganggu. Ia berharap pemimpin Thailand segera menentukan pendirian dan bergabung bersama Indonesia dan Malaysia untuk menyelamatkan para pengungsi. (nytimes/dgon/infoislami)

author
No Response

Leave a reply "Thailand yang Dekat Tak Bisa Tampung Pengungsi Rohingya"